Abnormal.

by ryūgi / 6.1.24

Dingin adalah musuh alami saya.

Tubuh saya sangat tidak bisa beradaptasi dengan udara dingin. Oleh karenanya awal tahun ini saya sudah tumbang duluan akibat musim hujan berhari - hari yang melanda.

Entah kenapa tubuh saya tidak begitu bersahabat dengan suhu dingin. Untuk ruangan berpendingin udara, 25 derajat celcius adalah batas nyaman saya. Di bawah itu tubuh saya sudah menunjukkan tanda - tanda perlawanan.

Bukan berarti saya serta merta anti udara dingin. Untuk durasi 2 - 3 jam, saya masih bisa beradaptasi. Tetapi untuk waktu yang cukup lama, rasanya imun saya menurun dan kemudian drop. Seperti saat ini.

Makanya saya lebih suka suhu ruangan, hangat, atau bahkan panas sekalipun (untuk pilihan terburuk).

Sepertinya wajar jika jatuh sakit karena cuaca dingin. Mungkin banyak juga yang seperti itu. Namun ada juga beberapa sakit aneh yang saya alami.

Pernah di suatu waktu kepala saya seperti hang. Sakit seperti mau pecah kalau diajak berpikir. Sepertinya stress berat. Baru kembali normal setelah 2 atau 3 hari saya full istirahat. Tidak banyak mikir dan tidur yang panjang. Setelah itu baru otak saya seperti reset kembali dan mau diajak berpikir seperti sedia kala.

Itu belum terlalu aneh.

Saya juga pernah mengalami syndrome benci masakan. Sebelumnya saya demam dan muntah - muntah. Kemudian anehnya saya tidak bisa mencium bau masakan. Baik itu orang lagi masak ataupun masakan yang sudah jadi.

Rasanya mual dan membuat saya ingin muntah. Beberapa kali saya coba paksakan untuk makan, namun kembali saya muntahkan.

Akhirnya selama seminggu lebih saya hanya makan rebusan kentang, telur juga buah - buahan. Makanan yang hanya diterima oleh perut saya.

Aneh memang.


2 comments:

  1. Alhamdullilah akhirnya bisa komen juga di sini, ..sayapun gak kuat udara dingin,AC di rumah pun hanya 26 saja,...apalgi musim hujan begini,banyak matinya, selamat tahun baru 2024

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata saya tidak sendiri. Terima kasih sudah menyempatkan komen.
      Selamat tahun baru :)

      Delete